Beranda > Forum Unggas > Kasus Flu Burung di Indonesia

Kasus Flu Burung di Indonesia

Menurut temen-temen, bagaimana pendapat kalian tentang merebaknya kasus flu burung di Indonesia saat ini???

Kategori:Forum Unggas
  1. Minggu, 24 Desember 2006 pukul 1:03 pm

    mah informasi tentang flu burung di media cetak maupun media elektronik terlalu berlebihan, inilah yang lebih kita takutkan, padahal kalau kita gunakan logika ga sebegitu besarnya khan???

  2. Minggu, 24 Desember 2006 pukul 9:12 pm

    flu burung?? ngak tau ya? ngapa selama kasus flu burung mencuap di muka bumi ini aku tidak terlalu takut…bahkan waktu hebih2nya dulu tu, aku tetep aja setiap hari makan ayam…gak tau ngapa? hal yang penting adalah aku yakin bahwa klo memang sudah saatnya mati… pasti juga mati. gak perlu kena AI klo dah takdirnya ya… gmn lagi. tapi yang penting kita tetep menjaga jesehatan aja, kecuali klo makan racun secara terangan2 itu baru gila, tapi klo makan ayam… jangan pernah takut deh!!!

    kecuali kalau kamu tidak punya uang… baru takut makan ayam..krn harga ayam memang agak mahal…

  3. Minggu, 24 Desember 2006 pukul 10:01 pm

    Yaelah wisono kenapa justru menganggap harga ayam mahal??? Coba apa pengorbanan yang diberikan ayam tersebut bagi kita?? kita dapatkan seluruh gizi dari telur-telurnya yang seharusnya merupakan hak ayam tersebut, tapi dengan iklas ayam itu mengorbankan tubuh dan telurnya untuk kecukupan gizi kita, itu lebih mahal harganya daripada apa yang harus kita keluarkan??? So jangan takut makan ayam ya???

  4. Senin, 25 Desember 2006 pukul 11:46 pm

    walah…mas galuh bisa aja, macam tau anak kost…………….
    kok yau ayam ikhlas…?ayammya tu terpaksa kayaknya deh. he2m. stop…!!!! kembali ketopik semula secara Ilmiah.
    Flu burung?ini adah penyakit teraneh yang rasakan oleh unggas, kayak manusia aj…pake ikut-ikutan Flu…

  5. Selasa, 26 Desember 2006 pukul 12:26 am

    flu burung memang merupakan virus yang berbahaya lho…tapi jangan takut..ternyata biarpun berbahaya ternyata virus ini tidak tahan panas, apalagi sprti kondisi di indonesia yg tropis, mati deh kepanasan. apalagi klo ayam sudah di masak sampai gosong, sprti daging di mie ayam, gudek…mati total deh…
    so….daging ayam jangan di tinggalkan donk??itukan sumber protein buat kita???
    Virus ini dapat menular ke hawan ruminansia juga lho…babi, kuda, dan anjing lain, dan di mungkinkan kemanusia juga bisa.meski selama ini blm jelas uji klinisnya…krn dokter2 kita ngak valid.
    selain itu, virus ini akan bertahan hidup lebih lama di luar tubuh hewan, jika virus ini dalam kotoran ternak yg mengandung banyak organik.aktifitas Virus ini akan meningkat jika suhu rata2 di bawah 20 c.
    (Wisono, 2006 )

  6. Kamis, 28 Desember 2006 pukul 5:37 am

    he..he…he… kalau ada flu burung didaerah kita, yang diobati pertama kali itu burungnya atau orang yang terlanjur makan burung itu ya??? Pastilah baru terjangkit flu burung dulu, baru diobati. Kenapa selama ini kita tidak berperilaku prefentif dulu ya, dengan vaksinasi atau biosecurity misalnya????? Hmmm…. jadi heran dan tambah rumit saja ini….πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

  7. Jumat, 29 Desember 2006 pukul 9:22 am

    alangkah baiknya di kerjakan bersama2 mas…jadi, sambil mengobati atau menyelamatkan orang, saat itu jg harus menangani ayamnyam kan kita punya banyak tenaga ahli, walaupun kadang kurang ahli…

    itu kalian…kadang memang seperti itu…tidak mau mencegah dlu…

  8. Jumat, 29 Desember 2006 pukul 10:48 am

    Pernah saya ikut membantu vaksinasi AI pada 10.000 puyuh, disana sangat capek banget karena metode yang dilakukan dengan cara penyuntikan secara subcutan (wisono tau ga ya artinya subcutan???) sementara waktu efektif yang digunakan adalah hanya 1 jam saja. Tapi dengan cara yang agak ribet itu menjadikan semua puyuh disekitar situ aman dari Virus AI. Tinggal pilih, mau ribet tapi aman atau mau senang tapi tidak tenang????πŸ˜‰

  9. ada
    Rabu, 15 Oktober 2008 pukul 8:36 am

    kok gak ada gambarnya sich………………………………………………………………….
    ^_^

  10. Selasa, 21 Oktober 2008 pukul 4:53 am

    Iya mas Ada, maaf fotonya belum bisa keupload, berhubung dulu kapasitas web ini hanya sebesar flasdisk saja, dikhawatirkan jika diupload akan banyak memakan space.

    Terimakasih atas kunjungannya,

    Salam,

    Galuh Adi Insani

  11. Minggu, 1 Maret 2009 pukul 9:17 pm

    anehnya blitar itu pusatnya ayam, kok gak pernah ada orang terinfeksi ya?

  12. Senin, 9 Maret 2009 pukul 6:33 pm

    Udah kadung merebak sih…
    Jadi ya udah kita “bersahabat” aja seperti pernah diulas disalah satu majalah unggas hehehe..
    Toh cuman sedikit kan sahabat yang makan tanaman? Malah ngalanturπŸ˜€
    Cuman pada intinya memang kita perlu hidup bersih yah, seperti kata mas/Bpk Iwan di Blitar pusat ayam kok ga pernah ada orang terinfeksi..

    Salam
    ———————–
    Mandi, bersih-bersih baru makan sepulang dari kandang

  13. Senin, 9 Maret 2009 pukul 7:02 pm

    Yups bener.. saya dulu penelitiannya juga masalah unggas, tidurnya tiap malam ya di kandang juga (jarak cuma 5m dari kotoran ayam)πŸ˜€ nyatanya baik-baik aja tuh….
    Yah namanya proyek ya harus ada khasusnya yang digembor-gemborkan dulu mas… semoga mereka pada tahu efek dari pemberitaan yang ngga berpihak pada peternak tersebut. Kampanye aja masih membawa nama petani dan peternak kok setelah menang petani dan peternak tetep aja jadi buruh di negri sendiriπŸ˜€ nasib..nasib…

    Anyway tetep semangat aja deh….

    Salam

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: