Beranda > Informasi > merpati balap

merpati balap

merpati balap
merpati

Dunia perunggasan jika kita didalami dengan sungguh-sungguh maka akan memberikan manfaat bagi kita semuanya. Disini kami juga akan membahas mengenai merpati, untuk berperan serta aktif dalam diskusi ini, silahkan mendaftar terlebih dahulu dalam forum unggas dan marilah kita diskusikan bersama-sama sekarang juga.

salam,

Galuh Adi Insani a.k.a. adioranye

Kategori:Informasi
  1. Selasa, 23 September 2008 pukul 12:39 pm

    Hi…
    Salam kenal
    Saya Seelo, hobbies merpati balap dari Semarang
    yang ingin mengembangkan kwalitas merpati balap

    Salam,

    Selo

  2. Rabu, 24 September 2008 pukul 5:40 am

    Terimakasih Mas Selo atas kunjungannya, silahkan bergabung bersama kami di forum unggas kami

    Salam,
    Galuh Adi Insani

  3. Minggu, 28 September 2008 pukul 12:18 am

    kami adalah penggemar merpati balap dari malang jatim, mohon saran yang membangun agar farm kami tidak terus-terusan kecolongan baik dari telor,piyikan maupun merpati balap itu sendiri,berikut berbagai macam alasan yang tidak masuk diakal,sudah beberapa kali kami memelihara perawat,pelepas burung dan joki kock sepertinya sulit untuk dipegang yang namanya kejujuran.mohon solusi sukses dan proteksi dari kegagalan akibat hal tersebut diatas.kami memiliki dua area farm yang berbeda. kandang farm yang pertama saat ini sedang terkena wabah tetelo & sebagian sudah kami selamatkan,tetapi pada akhirnya ada sisa 3 ekor yang sudah sembuh,akan tetapi bekas/ciri tetelo kock masih sulit dihilangkan,mohon atensinya agar normal kembali.trims atas kerjasamanya.

  4. Minggu, 28 September 2008 pukul 10:59 pm

    Pertanyaan kami, apakah joki ini telah mendapatkan perhatian yang cukup dari tuannya??? Kadangkala jocky, anak kandang, perawat membutuhkan semacam “perhatian ” dari tuannya berupa sikap mental, insentif dan “perhatian” yang lainnya. Seperti yang pernah saya alami saat mewawancarai seorang hobiis merpati balap di Ambarawa (silahkan lihat foto dalam web ini, sebelah kiri), beliau selalu mempercayakan penuh pelatihan merpatinya kepada perawat yang beliau rekrut, dan satu hal pada saat merpati ini menang dalam perlombaan beliau selalu memberikan semacam reward kepada pengasuh merpati ini. Sehingga antara majikan dengan pengasuh merpati merupakan relasi, bukan seperti majikan dan pembantu. Dan pada akhirnya tidak akan ada pikiran untuk saling merugikan, karena telah ada hubungan kerjasama.

    Perlu juga disadari bahwa merpati balap yang memiliki potensi yang tinggi, memiliki harga yang tinggi pula (seperti yang ada pada foto di web ini, harga merpati tersebut saya lihat dijual minimal 500 US dolar, ini juga baru anakannya bukan yang dewasa), jadi sudah sangat jelas bahwa ini akan mengundang juga pada para “pencuri”. Bahkan ada tempat pemeliharaan merpati balap yang dikandangnya dipasangi dengan kamera pengintai (CCTV) selama 24 jam.

    Untuk rekaman wawancara saya dengan pemilik merpati tersebut insyaallah akan saya posting disini, sehingga akan memudahkan Anda dan yang lain mengetahui lebih jauh tentang merpati balap ini.

    Untuk permasalahan tetelo, alangkah baiknya merpati yang terselamatkan dan tidak terkena tetelo tersebut dikarantina secepat mungkin pada kandang yang memiliki biosecurity, yaitu kandang yang tidak dilewati oleh orang lain dan hewan liar, perlu adanya penjagaan sanitasi kandang, desinfektasi kandang dan perawat, serta alat-alat tempat pakan dan minum merpati dll.

    Tingkatan penyakit pada unggas selalu ada dan setiap unggas memiliki nilai kekebalan yang berbeda, oleh karena itu alangkah baiknya jika mencegah daripada harus mengobati. Dan jika sudah terlanjur terjadi, alangah baiknya pengobatan dilakukan dengan menggunakan obat yang telah disediakan oleh perusahaan obat unggas dan sesuai spesifikasinya serta dosis pemakaiannya. Saya pribadi belum bisa memberikan saran pada Anda mengenai upaya untuk menghilangkan bekas penyakit tetelo ini, mungkin ada rekan-rekan dari kedokteran hewan yang mau memberikan pendapat?

    Jika dirasa perlu untuk membicarakan permasalahan merpati dan unggas lainnya, silahkan Anda bergabung dalam Forum Unggas yang kami sediakan.

    Salam,
    Galuh Adi Insani

  5. dragonfly djogja
    Senin, 29 September 2008 pukul 8:32 am

    Salam kenal,
    mas, saya pingin bertanya, adakah suntikan hormon atau pola makan/ tambahan supplement makanan tertentu yang bisa membantu masalah produktifitas burung merpati, karena saya punya indukan super tapi sudah cukup umur.

    Ternakan saya ada di jogja, nuwun.

    Salam

    DragonFly Djogja

  6. Selasa, 30 September 2008 pukul 5:43 am

    Salam Kenal juga mas Dragon, pada dasarnya ada dua pola yang dapat digunakan untuk memperbaiki kondisi merpati, pertama adalah genetik dan yang kedua adalah nutrisi, kedua faktor ini harus dilengkapi dengan kondisi lingkungan yang baik. Jadi untuk pemberian nutrisi yang baik akan lebih bermanfaat jika dibandingkan dengan perlakuan hormonal, pada lingkungan yang sama. Dengan kata lain saya merekomendasikan dengan melakukan perlakuan nutrisi untuk memperbaiki produktifitas merpati tersebut, apalagi genetiknya sudah baik…

    Untuk perbaikan produksi alangkah baiknya diberikan pakan yang cukup kandungan proteinnya, misalnya kecambah dan pemberiannya harus secara proporsional, karena dikhawatirkan akan adanya over weight atau kelebihan berat badan. Di Ambarawa pakan juga ditambah dengan kalsium yang mereka sebut dengan “asinan”, karena kalsium ini didapatkan dari cangkang hewan laut yang dihaluskan, ini berfungsi untuk memperkuat kerabang agar tidak mudah retak pada saat terjadi proses pengeraman.

    Demikian sedikit respon dari saya, kurang lebihnya saya monta maaf dan salam kenal juga dari kami.
    Jika ada beberapa permasalahan yang bisa kami bantu, silahkan Anda diskusikan lagi disini atau di dalam Forum Unggas Kami.

    Salam,
    Galuh Adi Insani

  7. dio
    Minggu, 5 Oktober 2008 pukul 10:37 am

    hallo salam kenal buat,seluruh penggemar merpati balap indonesia saya dio akan mengajak semua para penggemar merpati balap indonesia untuk mempertahankan budaya merpati balap asli dari indonesia . dan salam bagi mas eko team BISMA SOLO sukses selalu semoga kedatangan yusuf dapat memajukan para sprinternya menjadi juara di ajang merpati balap SI sukses slu untuk tim baru MM solo semoga menjadi team yang sukses

  8. Minggu, 5 Oktober 2008 pukul 7:02 pm

    mas salam kenal semuanya.saya wawa dari arsenal bf jatim.ingin bertukar informasi buat para senior merpati balap khususnya.gimana supaya merpati tetap aktif dalam lomba.sedang bulu merpati tinggal sisa lar lima.juga ramuan apa supaya maerpati tetap fit manjelang musim penghujan.terima kasih

  9. mahardikabf
    Selasa, 7 Oktober 2008 pukul 12:52 pm

    salam dari bumi arema. mas wawa yak opo kabarnya yg di taiwan. apa di sana ada andokan?????. Mas dino malang nya di mana??????. salam kenal. kalo ngelatih di mana??????

  10. mahardikabf
    Selasa, 7 Oktober 2008 pukul 1:01 pm

    bagi yang ingin tahu profil dan materi breeding kami silahkan lihat blog kami di: mahardikabfmlg@blogspot.com

  11. mahardikabf
    Senin, 13 Oktober 2008 pukul 2:40 pm

    forum ini kayaknya banyak di kunjungi oleh teman.2 yang di latar belakangi frofesional di bidang ilmu per unggasan mohon tidak berkeberatan dapat memberikan tips/trik untuk meningkatkan daya reproduksi untuk indukan merpati balap baik jantan maupun betinanya. mungkin melalui makanan maupun suplemen. Sehingga daya telur maupun daya tetas telur yang di hasilkan biasa tinggi. trims.

  12. Selasa, 14 Oktober 2008 pukul 12:52 pm

    Terimakasih mas-mas semua atas kunjungannya….

    Silahkan kita bahas semua permasalahan perunggasan disini… Dengan senang hati akan kami bantu jika bisa…

    Salam,

    Galuh Adi Insani

  13. ogie'
    Selasa, 14 Oktober 2008 pukul 9:03 pm

    salam kenal buat semua penggemar merpati balap di indonesia…….saya ogie’ di pati jateng, mo tolong dikasih tau cara membuat kandang merpati yang baik, klo bisa tolong disertakan gambarnya, soalnya saya ga pernah bikin kandang untuk ternak merpati,,,,,rencayanya ini mau ternak merpati nih mumpung lgi ada burung bagus nih darah bintang timur. trims atas segala bantuannya

  14. Jumat, 17 Oktober 2008 pukul 1:55 pm

    Saran untuk Mas Dino
    1.sering2 lah mereka ajak berkomunikasi, perlakukan mereka sebagai teman/ partner yang baik, berikan penghargaan tertentu pada kondisi special , misal saat menang lomba diberi uang prestasi , demikian juga hari lebaran berikan bingkisan yang pantas.
    2. yang lebih penting ajarkan mereka tentang kebenaran

    Mengenai tetelo,
    Jagoan saya juga ada yg kena (cuma satu) dan nggak ada yang mati, sekarang sudah sembuh 99,99%, kepalanya kadang masih gelo-2 dikit, alhamdulilah terbangnya normal , tidak ada gangguan.
    Pengobatan yang saya lakukan sangat sederhana :
    Saya beri ramuan tradisional yg terdiri dari :
    -Madu Murni, kencur, kunyit, kuning telur ,kunci dan ubi teki , dicampur dijadikan butiran kecil-2 ( sebesar jagung ) 1 x sehari 3 hari langsung sembuh.

    Di daerah saya yang ngetrend sekarang adalah merpati yang mempunyai karakter pukul lawan, dan jenis ini rata2 berukuran sedang dan kecil bagaimana dengan trend didaerah malang dan yang lain

    Mas Galuh jenis merpati yg di Ambarawa jika dilihat dari fotonya ukurannya besar, apakah memang demikian ?
    Sekalian mas Galuh saya minta ijin URL ini akan saya link-kan ke Blog saya di : http://merpatisprint-prima.blogspot.com

    Salam,
    Selo

  15. Iyank
    Senin, 20 Oktober 2008 pukul 8:31 pm

    halo BAnk saya iyank,
    Saya penggemar burung merpati balap……..
    dulu saya sering terjun ke lapangan tapi sekarang lapang balap burung merpati sudah gak ada di sukabumi tapi saya masih simpan burung jagoan saya sudah 3 tahun gak di gerak-gerak karena saya kuliah saya ingin burung saya di titipkan atau saya kasih juga tak apa asal di pelihara atau di ternak dengan baik,
    kalo ada yang minat hub saya lewat email..
    di (iyankberlianayahoo.com)
    ok
    Wass

  16. Selasa, 21 Oktober 2008 pukul 4:45 am

    Dear semuanya, terimakasih atas kunjungannya, saya Admin web ini. Untuk lebih afdolnya silahkan daftar diri Anda juga di Forum Unggas kami untuk dapat saling mengadakan Forum dan berdiskusi tentang masalah unggas khususnya merpati balap, mari kita belajar bersama.

    Salam,
    Galuh Adi Insani

  17. Selasa, 21 Oktober 2008 pukul 4:51 am

    Foto merpati balap yang saya ambil dan masukkan dalam web ini adalah burung merpati dari Luar Negri yang saya dapatkan di Internet, jadi itu bukan milik dari Ambarawa.

    Silahkan bagi yang ingin melink web ini, dengan senang hati saya ijinkan.

    Salam,

    Galuh Adi Insani

  18. Rabu, 22 Oktober 2008 pukul 12:10 pm

    Mas Iyank,

    kalau mau kirim ke Semarang
    saya rawatnya
    kasihan jika dikurung melulu
    entar jika sudah bagus saya foto dan saya pajang diblog saya
    dan kalau Iyank mau merawat kembali akan saya kembalikan lagi
    Jika katuranggannya bagus akan saya silang dengan koleksi saya.

    Salam menempuh cita-2,
    Selo

    seelosemar@gmail.com
    08882499640

  19. suroto, SPt
    Jumat, 24 Oktober 2008 pukul 3:53 pm

    kulo nuwun…saya penggemar merpati di bengkulu, tapi susah cari merpati bagus di bengkulu. nggak sperti di temanggung / magelang.

    salam suroto

    bengkulu

  20. Harlian
    Sabtu, 25 Oktober 2008 pukul 9:24 am

    Salam semuanya.

    Saya penggemar merpati balap semarang, ingin bergabung dengan komunitas ini. Semoga kamunitas ini bisa memberikan pencerahan para pemula seperti saya.

    Wassalam
    Harlian

  21. Sabtu, 25 Oktober 2008 pukul 12:05 pm

    Wa’alaikumsalam
    Salam juga untuk mas Harlian,

    Sama, saya juga pemula neh, makanya yuk kita sama-sama share ilmu disini ataupun di Forum Unggas kami di http://chickaholic.freeforums.org

    Terimakasih,
    Best regards

    Galuh Adi Insani

  22. Harlian
    Selasa, 4 November 2008 pukul 3:01 pm

    Dear All

    Minta pencerahan nih, berapa ukuran standart utk kandang merpati balap.

    Wassalam
    Harlian

  23. Selasa, 4 November 2008 pukul 9:33 pm

    kandang tempat tidurnya atau tempat terbangnya mas? kalau tempat tidur / istirahatnya 0,5 m2 untuk sepasang merpati sudah cukup. Silahkan lihat gambar kandang merpati yang ada di Ambarawa tersebut.

    Terimakasih,
    Best regards

  24. Harlian
    Kamis, 6 November 2008 pukul 3:08 pm

    Kalau utk tempat terbangnya , ukuran ideal berapa ya?

    Wassalam
    Harlian

  25. Jumat, 7 November 2008 pukul 5:08 am

    Kami terus terang belum menemukan informasi yang tepat tentang permasalahan ini, jika masih merasa kebingungan silahkan lihat foto yang kami sertakan tersebut.

    Terimakasih

  26. Jumat, 7 November 2008 pukul 5:10 am

    Kami terus terang belum menemukan informasi yang tepat tentang permasalahan ini, jika masih merasa kebingungan silahkan lihat foto yang kami sertakan tersebut.

    Terimakasih

  27. hagi wibawa
    Sabtu, 8 November 2008 pukul 1:05 pm

    salam kenal…………………………………………..

    nama saya hagi saya hobi sekali dengan brng merpatiiiiiiiiiii

    mas mau nanya gimana carany

  28. Mannix
    Senin, 10 November 2008 pukul 10:04 pm

    Salam kenal semuanya,

    Saya mannix penghobi merpati balap di Lampung..
    baru mulai kembali hobi merpati balap..
    mudah-mudahan kita dapat saling bertukar informasi tentang merpati balap

    Salam,

  29. sonny
    Jumat, 14 November 2008 pukul 3:17 pm

    Halo Mas…saya memiliki banyak burung dara…kalau di total mungkin 50 ekor saja lebih. Tetapi saya ingin mencoba menata farm saya secara lebih profesional. Dimulai dari pembuatan kandang yang baik, pemilihan bibit yang baik. Apakah kira2 Mas Galuh bisa ngasih rekomendasi kira-kira apa yang harus saya lakukan. Sebenarnya saya ingin share profit dengan orang yang mampu mengelola farm saya secara profesional. Apakah kira2 memungkinkan ya Mas..?..Jadi saya ingin ada orang yang mengelola farm saya dan nanti dari hasil penjualan merpati yang berkualitas baik bisa dibagi secara adil dengan saya…Ada saran Mas Adi..?..

  30. Jumat, 14 November 2008 pukul 3:52 pm

    Sebelumnya terimakasih atas kunjungannya ke web kami untuk mas Sonny.

    Untuk menjadi profesional jelas membutuhkan manajemen yang baik, dan manajemen itu mencakup pada beberapa aspek, misalkan dari merpatinya kita harus memperhatikan genetika, kesehatan, kemampuan, dll. , sedangkan dari lingkungan misalnya kita juga harus mempersiapkan kandang yang tersanitasi dengan baik, dan juga memiliki ruang gerak merpati yang “berperi kehewanan” . Jika itu sudah ada, selanjutnya adalah latihan merpati yang baik (jika merpati tersebut akan digunakan untuk lomba balap merpati), Anda juga harus memiliki joki yang profesional, mengingat dalam adu balap merpati tersebut harus mendarat pada joki yang tepat dan menghindari terjadinya luka serta cidera pada merpati sebagai efek tumbukan pada tubuh merpati betina yang dipegang oleh joki tersebut.

    Semoga sukses dalam menjalankan usaha tersebut, karena usaha yang didasari dengan hobi akan jauh lebih bermanfaat bila dibandingkan dengan menjalankannya dengan keterpaksaan.

    Salam,

  31. reza
    Jumat, 14 November 2008 pukul 8:15 pm

    saya sudah mencari macam2 bentuk kandang merpati, tapi susah banget nyari photo nya. kalaupun ada photo nya kurang memuaskan.
    apa ada dari rekan2 yg bisa kasi tahu aneka photo kadang burung

  32. Sabtu, 15 November 2008 pukul 11:13 am

    Wah ramai yg ngumpul disini, Mas galuh asli ambarawa ya..? th 1985 s/d 1990 hampir tiap pon saya ke pasar hewan Ambarawa (bawen) ngoleksi merpati balap, dulu lokasinya bagus, pagi ampe siang selalu ada yg taruhan kecil2an disana terus siangnya merpati tsb dijual dan sy selalu ngoleksi yg terbaik dari sana. Thanks salam kenal.

  33. fairus
    Sabtu, 15 November 2008 pukul 11:57 am

    halo mas saya mahasiswa unsoed mw nanya tentang bakat sqweb itu apa ya mas?
    trus korelasi bobot badan dan bobot telur merpati itu bagaimana ya mas

    trima kasih semoga di jawab

  34. Minggu, 16 November 2008 pukul 7:53 am

    Halo Herveda, saya asli jogja, kebetulan dulu sempat melaksanakan study tour di Ambarawa untuk mengamati masalah merpati balap. Saya sangat tercengang ketika melihat ternyata tempat pemeliharaan merpati balap disana sangat istimewa, yang artinya perlakuan dan manajemennya menurut saya sangat baik.

    Salam untuk rekan-rekan disana ya Herveda?

    Halo fairus, terimakasih untuk menyempatkan diri mengunjungi web kami,
    mohon maaf untuk sementara saya pribadi belum bisa menjawab pertanyaan mas Fairus, karena masih sedikitnya artikel dan informasi yang saya miliki. Mungkin ada teman-teman yang lain yang akan menjawabnya???? :D

    Salam dari kami untuk teman-teman di Unsoed????

  35. Senin, 17 November 2008 pukul 2:19 pm

    Mas Galuh Wong Yogya tho..!, Yogya tempat yg banyak memberikan kenangan dan nostalgia bagiku, sering saya mangkal di Ngasem, sering bolos n liburan disana (kos2an abangku didaerah kuningan deket kampus Asti sekaran ISI).
    Biarlah disana menjadi kenangan terindah bagiku….. Wah romantis bangeet jadi inget gudeknya bu-citro nih.. es cendol dipasaran ngasem…bapia patoook…

  36. Selasa, 18 November 2008 pukul 10:52 am

    Iya mas Herveda, saya juga sering main ke ngasem, sampai banyak pedagang yang apal sama saya.

    Kalau sempet ke jogja lagi mampir deh ke rumah, biar bisa ngobrol banyak :)

    Trims, salam kenal ya?

  37. Iyan
    Rabu, 19 November 2008 pukul 5:08 pm

    Halo mas galuh dan semua pencinta merpati balap, saya iyan dari pontianak Kalimantn Barat. Di pontianak banyak sekali pecandu merpati balap, mereka kadang ngelatih burungnya di daerah lap. tanjung hilir, lap. kebangkitan dan lap. ampera, yang paling luas di kebangitan jarak sirkuit hingga 1,3 Km.
    Rata-rata merpati trsbut didatangkan dari madura… nah saya ingin tanya, ciri-ciri merpati yang kualitas bagus/super seperti apa ya mas? karena saya biasa beli dg harga lumayan utk kantong saya tapi kualitasnya sealu kalah dg mepat yang harganya biasa-biasa saja….
    trims atas tanggapannya…..
    salam kenal….

  38. Tri Gunawan
    Kamis, 20 November 2008 pukul 11:12 am

    Salam kenal, Mas Galuh. Saya melihat web ini jadi kepingin ikutan dan bertanya. Mas, Skema Black Cross breeding untuk merpati itu bagaimana? Mohon bisa diberi penjelasan.

  39. Jumat, 21 November 2008 pukul 10:43 am

    Halo juga Mas Iyan dan Mas Tri Gunawan?

    Untuk mas Iyan, ada beberapa ciri merpati balap yang baik diantaranya secara fisik dia memiliki bentuk yang ramping dan stream line, matanya tidak cacat, memiliki mata yang tajam, sayap yang lengkap bulunya dan merpati tersebut tidak lemah. Mungkin ada teman lain yang mau menambah????

    Untuk mas Tri Gunawan, jujur saja kok saya belom pernah mendengar skema Black Cross ya? Kalau Back Cross memang ada, yaitu anak merpati yang betina dikawinkan dengan tetuanya yang jantan untuk mendapatkan keturunan yang baru, yang memiliki sifat yang mirip dengan tetuanya tersebut. Hal ini didasarkan pada penelitian tentang genetika bahwa anak adalah hasil “pencampuran” setengah dari indukannya (n) untuk membentuk individu yang baru (2n). Atau mungkin ada yang mau menambahkan kata-kata saya, atau mengkoreksinya?

    Terimakasih,

    Salam,

  40. Tri Gunawan
    Jumat, 21 November 2008 pukul 2:07 pm

    Iya benar, Mas. Yang Benar Back Cross saya salah baca. Berati dikawinkan dengan Bapaknya sendiri, ya Mas. Boleh ya begitu? Karena katanya kalau untuk crossbreeding anjing tidak boleh, jadi merusak genetikanya. Mohon teman-teman yang lain bisa membantu saya. Oh..ya saya dari Semarang juga. Saya dulu melatihnya di daerah Kokrosono – Semarang, namun sekarang berhenti karena keterbatasan armada. Matur nuwun!!!

  41. Selasa, 25 November 2008 pukul 4:14 pm

    Buat Mas Iyan
    s
    aya sekendar nambahi
    Ciri – ciri kwalitas yang bagus versi saya :
    pertama dilihat dari trahnya
    keduanya dilihat dari katuranggannya ( bentuk fisik ) dari ujung paruh sampai ke ujung jari kaki dan ekor, semuanya normal dan sehat
    paruh sedang , kepala sedang ,mata harus bening bulatan mata bisa mengecil ( buat zoom) dan tajam, leher sedang proporsional dengan badan, lar bulu sayap harus rapat , rata dan tidak mudah patah, otot sayap harus kuat dan kenyal (lentur), tulang dada keras dengan otot tebal dan lentur, warna otot/ daging dada coklat merah merona ( jika daging putih biasanya makannya dicampur Voor – ini loyo)
    bentuk njantung , proporsional seperti jantung pisang.
    dalam meraba/ mmegang merpati diperlukan kepekaan tersendiri untuk ukuran katuranggan ini.

    untuk mengetes kwalitas yang sesungguhnya merpati perlu latihan dan asupan nutrisi yang tepat dan dalam kondisi prima, mimnimal mencapi kondiisi 85% dari puncak prima baru di test dengan merpati yang lain, dst.

    Silahkan kunjungi blog saya, ada tip yang bermanfaat.

    http://merpatisprint-prima.blogspot.com

    Salam,

    Seelo

  42. qroel
    Kamis, 4 Desember 2008 pukul 7:22 pm

    permisi, saya adlah penggemar merpati balap dari tangerang, alhamdulillah koleksi merpati saya lumayan, mas jika boleh saya mau memberikan tips mencaari “si jagoan” yaitu,
    1. jika di beberkan sayapnya menutup dengan cepat
    2. ada tonjolan kecil di bokong sang jagoan
    3. bulu sayap rapat juka di rentangkan sehingga membuat kepakan kuat
    4. sorotan mata yang berbeda,jika bundar mungkin lebih tergolong bagus

    mungkin itu tips dari saaya
    minta doanya ya agar merpati saya tambah banyak,amien

    by “varit bird farm”

  43. mahardikabf
    Selasa, 9 Desember 2008 pukul 8:34 am

    mas suroto di bengkulu. dulu saya pernah tinggal dan bekerja di sana mulai 93s/d 99, dulu suka main ayam tapi sekarang menetap di Malang breeding dan melatih merpati balap, setahu saya tony uzir jl. suk. hatta bkl dulu main merpati balap, ga tahu skrg? biar lebih leluasa mampir ke blog saya di http://www.mahardikabfmlg@blogspot.com atau telp/sms ke 0341-7675099

  44. toni
    Selasa, 9 Desember 2008 pukul 2:50 pm

    halo semua,
    mas, saya nih penggemar berat merpati balap neh, tapi belum punya yang bagus, kira2 dimana ya bisa beli yang bagus n harga nya agak-agak miring.

  45. toni
    Selasa, 9 Desember 2008 pukul 2:59 pm

    oh ya saya berdomisili di jambi, sumatera. setahun belakangan ini lagi rame-ramenya orang-orang maen merpati balap. biasa sih mereka minta dikirim dari jawa merpati yang bagus-bagus.
    kalo kira-kira ada yang bagus dan harganya agak miring tolong dikabarin deh ke toni_asianto@yahoo.co.id thanks……..

  46. toni
    Selasa, 9 Desember 2008 pukul 3:03 pm

    kalo disini merpati balapnya yang turunnya ke tanah, bukan ke joki seperti yang saya baca di majalah burung agrobur, atau boleh juga via sms ke 081927417500.

  47. mahardikabf
    Rabu, 10 Desember 2008 pukul 9:54 am

    mas toni met kenal. sy punya teman org malang tinggal di riau. klo pas pulang pasti lewat jambi. Dianya sering bawak merpati. kebetulan materi breeding saya cukup lumayan mas. mslh harga relatif jgn kuatir ada harga persahabatan kok. cuma klo ngirim ke jambi wow ga bisa mas. klo ada kesempatan main.2 aja ke malang sekalian rekreasi. mau tahu meteri breding mampir aja ke blog saya http://www.mahardikabfmlg@blogspot.com atau telp/sms ke 0341-7675099

  48. AGUS, AMPEL
    Selasa, 16 Desember 2008 pukul 11:33 am

    SLam knal para penghobi merpati balap, ak agus di daerah ampel. tiap kliwon saya slallu ke pasar ampel bwt beli merpati. hehe

  49. AGUS
    Selasa, 16 Desember 2008 pukul 11:35 am

    RAME BGt yua, SLam knal para penghobi merpati balap, ak agus di daerah ampel. tiap kliwon saya slallu ke pasar ampel bwt beli merpati. hehe

  50. mahardikabf
    Rabu, 17 Desember 2008 pukul 2:23 pm

    met kenal mas agus, ampelnya itu di mana apa di ampel surabaya,???? saya di malang mas.http://www.mahardikabfmlg@blogspot.com, KLO INTRES DGN MERPATI BALAP

  51. mahardikabf
    Rabu, 17 Desember 2008 pukul 2:24 pm

    met kenal mas agus, ampelnya itu di mana apa di ampel surabaya,???? saya di malang mas.http://www.mahardikabfmlg@blogspot.com, KLO INTRES DGN MERPATI BALAP. Silahkan mampir. trims

  52. iman
    Senin, 29 Desember 2008 pukul 8:50 pm

    halo saya iman dari banten, saya mau sedikit saran untuk cara perawatan ketika burung baru turun ke kalangan untuk dilatih. dan bagaimana mengatasi burung yang stres. trimksh banyak

  53. Hermono
    Sabtu, 3 Januari 2009 pukul 3:31 am

    Salam kenal Mas Admin. Mau tanya, kok saya baca di forum lain burungnya mau dijualin sih. Tolong dong di upload fotonya dan juga catatan prestasinya. Salam dari New Zealand

  54. Sabtu, 3 Januari 2009 pukul 2:22 pm

    Salam kenal juga mas Hermono,
    Iya ya ada beberapa burung yang dijual, ya namanya juga usaha, mungkin ya???

    foto sebenarnya dapat diupload melalui Forum Unggas.

    Salam juga dari Yogyakarta, Indonesia…..

  55. Rabu, 7 Januari 2009 pukul 1:41 pm

    Saran untuk mas Iman

    Burung pemula yang pertama kali untuk dilatih dilapangan
    perlu latihan awal untuk pengenalan lapangan
    dimulai dari latihan jarak pendek, 1 M, 5, 10 dst
    dan jangan sampai gandeng atay kebayangan pembalap dari belakang

    untuk mengatasi merpati Stress
    sebaikknya cari dulu penyebabnya, eks sakit, kalah tarung atau yang lain.
    krukup/ masukan bok sendirian ditempat yang tenang selama 3 hari
    hari ke 4 masukkan jodohnya.

    biarkan bertelur dan ngemong piyikan 15- 21 Hari
    ambil piyikan dan beri asupan yang cukup
    Inyaallah merpati akan normal kembali

  56. nwn
    Minggu, 25 Januari 2009 pukul 2:21 am

    mau jual Alun…ASLI Bandung

  57. Minggu, 25 Januari 2009 pukul 8:47 am

    Bagi Anda yang ingin menjual ternak Anda saya sarankan untuk masuk ke Forum Unggas saja yang telah kami sediakan, disana Kami membuka forum untuk jual beli produk peternakan. Terimakasih.

    Salam,

  58. ogie'
    Senin, 26 Januari 2009 pukul 12:01 pm

    salam kenal dari saya penghobi merpati baru dari surabaya ,,,,mau tanya neh tempat untuk latihan ato lomba merpati di surabaya skarang dimana ya? setelah di laguna tidak boleh dipake untuk latihan saya bingung cari tempat intuk berlatih.
    trims to infonya ……….salam merpati balap!!!!!!

  59. Selasa, 10 Februari 2009 pukul 1:25 pm

    Apa saja tumbuhan di Indonesia yang berguna untuk Jamu merpati Balap yang khasiatnya mendekati produk import ?
    Tumbuhan Untuk Stamina, Kesuburan Betina, dan lain-lain. Terima kasih

  60. Selasa, 10 Februari 2009 pukul 2:04 pm

    Tumbuhan yang sering digunakan untuk merpati balap diantaranya adalah kencur, kunyit, sedangkan untuk kesuburan biasanya diberikan pakan biji-bijian yang kaya kandungan protein nabatinya, diantaranya adalah kedelai.

    Ini saja tambahan dari saya… Terimakasih atas kunjungan Mas Latief Usman…

    Salam,

    Galuh Adi Insani

  61. Minggu, 22 Februari 2009 pukul 7:50 am

    mas bgai mana cara memilih dan melatih merpati balap

  62. Indo
    Kamis, 5 Maret 2009 pukul 12:08 pm

    Mas gatot aji, kalo milih burung paling enak tu belajar sama pakarnya peternak-peternak yang ada. Mas, tinggal dimana?
    Terus mulai dilihat burungnya yang jago-jago. Terus dlihat katurangganya, kemudian pegang dan perhatikan baik-baik ciri-cirinya mulai dari bentuk body saat dipegang, bulu sayap, bulu ekor, supit, bentuk kepala, otot sayap yang biasanya ketika kita buka kembalinya cepat.
    Dari hal-hal itu dapat jadi paling tidak patokan memilih merpati yang baik.

  63. rudy
    Kamis, 5 Maret 2009 pukul 11:55 pm

    salam kenal mas, mas sy mau nanyani mas, gimana cr melatih burg yg hbs mabung ? kira2 berapa grgan br bs ikut lomba. maklum br pemula

  64. Denda
    Selasa, 10 Maret 2009 pukul 3:34 pm

    salam kenal mas,

    saya mao tanya bulan kemaren teman saya memberikan sepasang pacekan dengan Ring Cholik RBX yang ingin saya tanyakan ring tersebut berasal dari farm mana dan dari daerah mana..?

    terimakasih atas informasinya

    salam
    Denda

  65. Minggu, 15 Maret 2009 pukul 10:18 am

    mas 2 yg baaik bikin vidio dong balapan nasional,seperti di sulaeman bandung, trus taro di youtube,biar orang/pecinta burung dara ,yg tingal di luar indo bisa liat g, thak oll

  66. Jumat, 3 April 2009 pukul 1:35 pm

    om brp hari terlur burung merpati netes

    dah apa penyebab penyakit sariawan

  67. Jumat, 3 April 2009 pukul 1:40 pm

    apa penyebab burung merpati sariawan

  68. fajar zakaria
    Minggu, 5 April 2009 pukul 9:43 am

    hai …bagaiman cara mendapatkan keturunan yang baik untuk merpati balap ?dan umur berapa untuk melatih burung piyi supaya menjadi burung klepekan?

  69. cyber_alciput
    Senin, 6 April 2009 pukul 6:03 pm

    salam kenal semuanya…
    saya baru hobi memelihara burung dara tinggi,tapi punya saya masaih muda..gimana caranya biar burungnya tinggi

  70. Galuh Adi Insani
    Selasa, 7 April 2009 pukul 12:01 pm

    @ sexi guy”s : terimakasih atas sarannya, akan kami usahakan. Untuk sementara koleksi video kami adalah balap merpati dari luar negri, untuk yang dalam negri kami belum ada datanya…
    Untuk pertanyaan dari penanya lainnya akan lebih baiknya dijawab oleh teman-teman yang lain yang jauh lebih paham daripada saya :D

  71. ogie'
    Rabu, 8 April 2009 pukul 3:05 pm

    saya ada burung msih blajaran lar 4 trah bintang timur mau ta jual nee butuh uang cepat
    bagi yg berminat bs hub. 03171738810
    ato 085731583768
    ato ym: svga_surf

    thanks all

  72. Sabtu, 18 April 2009 pukul 11:00 am

    oom Cyber biar burung bisa terbang tinggi ada beberapa syarat yg harus dipenuhi antara lain :
    1. burung tsb harus trah merpati tinggian, karena yg merpati balap ( rendah) secara otomatis gak mau terbang tinggi.
    2. pilih body badan yang lebih pendek tapi bulat ukuran sedang
    3. pilih bulu sayap yang lebih tebal, tapi saat dipegang kempes ( mimpes), dll
    cara latihnya :
    1. dilepas/digabur dari tempat yg terhalang ( tdk kelihatan) dari dekat terus selanjutnya menjauh, dst, dst
    2. dilepas bersama untul/penuntun ( burung yg biasanya terbang tinggi dan selalu mengajak temannya untuk terbang bersama) cari penuntun yg terbang tinggi yang turunnya bagus ( jam 11, 12 atau lebih ), dst, dst …
    silahkan kunjungi blok saya & patner saya Nuralam
    http://www.merpatibalap-prima.blogspot.com atau di http://www.merpatibalaptinggian.blogspot.com yang barusan mulai dibuat

  73. ogie'
    Sabtu, 18 April 2009 pukul 11:53 am

    JUAL MURAH SANGKAR MERPATI BALAP
    COCOK UNTUK LOMBA NASIONAL
    SEKAT ADA 4
    FULL COLOR AIR BRUSH
    ADA TEMPAT PERLENGKAPAN DI BAG BAWAH SANGKAR
    bagi yg berminat bs hub. 03171738810 CALL OR SMS
    ato 085731583768
    ato ym: svga_surf
    ATO LIAT GAMBAR NYA DI:

  74. ogie'
    Sabtu, 18 April 2009 pukul 12:03 pm

    saya nau jual sangkar merpati balap cocok untuk lomba nasional
    sangkar dibagi 4 sekat
    fulll color air brush
    ada tempat perlengkapan di bag. bawah
    lebih jelasnya liat gambar di website di bawah ini aja:

    bagi yg berminat bs hub. 03171738810 call or sms
    ato 085731583768
    ato ym: svga_surf

  75. annan
    Minggu, 3 Mei 2009 pukul 2:49 pm

    caranya biar burung merpati anda biar kuat di beri jamu
    resep:
    telor jawa /telor ayam kampung
    madurasa

    tapi telornya di ambil kuningannya aja.cukup saran yg saya berikan

    surakarta,3mei 2009

    annan 737417

  76. agus
    Jumat, 15 Mei 2009 pukul 3:10 am

    saya mau tanya kalau mau beli burung merpati tinggian disolo dimana ya??????

  77. panen
    Selasa, 26 Mei 2009 pukul 1:32 pm

    hallooo temen semuanya ,,,
    saya mantan hobbies merpati balap dan skrg pengen mulai lagi
    apakah bisa kasih rekomendasi buat saya nyari merpati balap di sekitar semarang yang kenceng terbangnya dan tentunya tembakannya
    matur nuwun

  78. gopal
    Rabu, 27 Mei 2009 pukul 8:11 pm

    halo, saya penggemar merpati dari bandung , saya mau tanya bagaimana merawat merpati agar menjadi juara dalam lombanya, apakah harus diberi jamu atau racikan tertentu yang bisa diberikan agar bisa lebih hebat?

  79. Minggu, 31 Mei 2009 pukul 12:40 am

    Kulonuwun Mas Admin ….., mau ikutan nimbrung nich……..

  80. Minggu, 31 Mei 2009 pukul 9:23 pm

    Monggo-monggo :D :D

  81. Selasa, 2 Juni 2009 pukul 3:40 am

    Merpati balap di Semarang ? Coba main di Graha Padma mulai hari kamis sampai hari minggu.

  82. yuli
    Selasa, 2 Juni 2009 pukul 10:26 am

    Halo……perkenalkan sy penggemar MERPATI BALAP dari Propinsi Jawa Timur tepatnya di Kota Jember. Salam kenal dariku……???

  83. Selasa, 2 Juni 2009 pukul 11:11 pm

    Mas Yuli Jember…. pasti kenal Janoko.

  84. yuli
    Rabu, 3 Juni 2009 pukul 8:21 am

    iyach kenal toh MAS………??? skr janoko udach pensiun alias diternak, Kalo boleh tahu, Mas Zodiak asal daerah dari mana??? Salam kenal……

  85. Rabu, 3 Juni 2009 pukul 11:47 am

    Salam kenal juga……sy dari Semarang Mas….. kebetulan yang punya Janoko teman baik saya , baik yang di Jember maupun yang di jakarta.

  86. yuli
    Kamis, 4 Juni 2009 pukul 2:36 pm

    gmn sekarang MAS…..masih aktif dalam aero modelling musim tahun ini, apa udah pindah haluan, kalo disini masyarakatnya…Wah..3X sangat antusias sekali, apalagi didalam permainannya..he..he..he

  87. yuli
    Kamis, 4 Juni 2009 pukul 2:44 pm

    MAS GALUH……salam kenal dari wong JEMBER….?!?

  88. Kamis, 4 Juni 2009 pukul 3:27 pm

    Salam kenal juga buat semuanya ya????
    :D :D

  89. Minggu, 7 Juni 2009 pukul 1:24 am

    Masih …..masih exsis sampai sekarang…..

  90. fadlli
    Rabu, 10 Juni 2009 pukul 10:30 pm

    Salam merpati…
    Salam kenal mas, saya dari penggemar merpati tinggi daerah Kebumen.

  91. yuli
    Selasa, 16 Juni 2009 pukul 9:07 am

    Penggemar merpati balap, kalo ada kurungan bermodel bulat & bagus, tolooong ditampilkan …..okey???

  92. Rabu, 24 Juni 2009 pukul 2:21 pm

    saya penggemar merpati balap pemula gimana ciri fisik merpati yang terbangnya balap dan stut yang mukul
    ke perut

  93. Rabu, 1 Juli 2009 pukul 10:07 pm

    Biasanya agak bongkok Pak Reza ..mohon maaf apa ini Pak Reza Jambi ?

  94. Sabtu, 11 Juli 2009 pukul 12:10 pm

    Mas Reza kalau ciri- ciri fisik silahkan kunjungi blog saya,
    saya nulis beberapa tip disana

    Kalau masalah stut yang mukul ke perut perlu latihan / digeber didepan perut mendekati sampai, nggebernya tarik ke perut

  95. Selasa, 21 Juli 2009 pukul 11:15 am

    waduh koc wong solo ndak ada yach…..salam kenal aja dech buat temen2 pecinta merpati balap..oya sedikit mau tanya…aku punya merpati trah lokal kenceng banget terbangnya, nakal dan suka ninggal musuh baru terbang 500 meter…cuma pas mau sampai ndak mau masuk ke tangan dan sering njeblos..gimana solusinya agar merpati saya dapat masuk ke betina saat terbang maupun diadu……salam..

    Jack Solo

  96. Jumat, 31 Juli 2009 pukul 12:55 pm

    Buar Jack di Solo,

    Kalau pembalap nggak mau masuk ke tangan dan sering njeblos kemungkinan besar giring.kekednya kurang kerad/max.
    ini bisa diatasi dengan penjemuran yg cukup dan tambahan menu yang banyak mengandung protein ( kacang tanah/ ijo/ kedelai ) sehingga bisa mengahsilakan hormon sexualitasnya bertambah dan kekednya bertambah keras.

    Kemungkinan kedua terlalu cepat ditarik ke jarak yg lebih jauh, hingga pembalap belum terampil …. atau boleh dibilang ngelatihnya kurang tepat.

  97. budie.cool
    Jumat, 31 Juli 2009 pukul 3:39 pm

    Duh merpati balap saya kena tetelo padahal tu brg yg paling saya sayangi, buat bro2 semua mungkin punya solusi cara perawatan sma obat yang dikasihkan agar bisa sembuh help me, tx

  98. subhan76
    Sabtu, 1 Agustus 2009 pukul 10:05 am

    saya ingin tahu cara melatih merpati balap

  99. jack
    Sabtu, 1 Agustus 2009 pukul 12:44 pm

    trima kasih banyak atas masukannya ma selo. smoga aja dengan asupan protein itu dapat menambah keked merpati saya. trimakasih/maturnuwun.

  100. Selasa, 4 Agustus 2009 pukul 4:02 pm

    salam. . . . .
    nie aku rizki ndax magetan. . . .
    salam kenal……..

  101. Jumat, 7 Agustus 2009 pukul 1:19 pm

    hy…. q BiMO…. Nax speNsawie,,,
    q Hoby MerpaTi BaLap ooooo….

    q tLonk cariiN MerpaTi yg Ttttop dOoNk,,,,,

    saLaM daMai……………….

  102. Sabtu, 8 Agustus 2009 pukul 1:21 pm

    subhan76 Berkata:
    on Sabtu, 1 Agustus 2009 at 10:05 am

    saya ingin tahu cara melatih merpati balap

    Salam kenal Mas Subkhan,

    Silahkan mapir ke blog saya //merpatisprint-prima.blogspot.com
    saya pernah menulis beberapa tip merpati balap salah satunya tip melatih nerpati balap

    Salam merpati balap,

    seelo

  103. heru darmawan
    Jumat, 14 Agustus 2009 pukul 7:48 pm

    hy,aku heru dri tangerang..

    saya mau menanyakan,bagaimna cra merawat merpati tinggi,tlong kasih tau info nya,karena slama ini saya cari yg ada hanya tentang merpati balap.
    tolong di kash tau info nya…
    saya juga ingn menanyakan,bagaimana cara nya untuk meghilangkan ada merpati tinggi yang suka menclok atau pun sering pulang telat saat pelepasan??
    krna ini pernah saya alami.

    terimakasih

  104. Kamis, 20 Agustus 2009 pukul 12:27 am

    saya pendatang baru disini,maaf sebelumnya saya mau menanyakan gmn cara merawat merpati balap yg baik.saya juga punya koleksi merpati balap,klu mau lihat kunjungi aja di http://www.JDCbf.blogspot.co.id.

  105. iksen
    Jumat, 28 Agustus 2009 pukul 3:31 pm

    saya pengemar merpati tinggian atau balap mau bertanya dimana ada tempat pelatihan merpati balap atau tinggian di malang jawa timur ????mohon beritahukan alamatnya ya mas……

  106. arief
    Rabu, 9 September 2009 pukul 9:10 pm

    q hobi merpati balap dari solo…tlng cariin merpati balap yang TOP dong

  107. bob
    Jumat, 11 September 2009 pukul 11:39 pm

    Piyik saya banyak kena bisul atau kaya jerawatan gitu warna nya kekuningan gitu,tolong kasih tau aku donk cara pengobatanya…?

  108. one psk bf
    Kamis, 17 September 2009 pukul 7:35 pm

    mas mw nanya klo trah paling bagus trah mn ?

  109. Senin, 21 September 2009 pukul 3:44 pm

    cara nernak burung
    yg bagus gmn?
    itu hrz pny bibit bgz
    tau gmn

  110. heri yp
    Kamis, 29 Oktober 2009 pukul 1:10 pm

    ikut gabung nich.hehehehe…..

  111. heri yp
    Kamis, 29 Oktober 2009 pukul 1:14 pm

    salam kenal buat semuanya….

  112. ogie
    Senin, 21 Desember 2009 pukul 2:01 pm

    numpang jualan boss…
    jual betina balap siap untuk pacek

    nama burung : Agnes
    posisi lar 2
    telor lancar ga pernah telat
    Harga : 1,5jt

    Nama Burung : Lusi
    posisi rampas sekali
    telor lancar ga pernah telat
    Harga : 750rb

    Nama Burung : Vaginawati
    posisi rampas Sekali
    telor lancar ga pernah telat
    Harga : 750rb

    Nama Burung : susie
    posisi Lar 3
    telor lancar ga pernah telat
    Harga : 1jt

    Semua betina trah Beruang x Trisula
    Free Ongkir Untuk Pulau JAWA
    Hub. : Ogie (085731583768)
    YM : svga_surf

  113. boby cu
    Sabtu, 26 Desember 2009 pukul 3:02 pm

    maz gimana caranya nyipta,in burung merpati yang ideal dan cepat… tolong beri tahu jamunya maz tolong d bantu ya…

    trims….. :-)

  114. femi
    Sabtu, 9 Januari 2010 pukul 5:34 pm

    Mas,slm knl!aku mo tanya klo telor mau hasilnya bgs di babuin atau di erami oleh indukannya sendiri?tolong dijawab

  115. Ari
    Minggu, 10 Januari 2010 pukul 7:15 pm

    Mas2 yg dr solo,sy pngen tw untk di surakarta tmpt bwt ngduny dmn?Sy pngen liat2 ja soalny lom bs bli brung yg bguz,hehe
    Sy dri Blora jwa tngah

  116. Bowo
    Senin, 11 Januari 2010 pukul 3:04 pm

    Mas2 senior slm knl!Saya pengen tny klw burung biar cpt giring dan giringny bs lama gmn crany?
    Makasih sblmny

  117. Rifai.moon
    Selasa, 19 Januari 2010 pukul 12:10 pm

    Salam kenal smuanya…
    Sy G-moon dr Pacitan, salah satu penggemar andhokan merpati.
    Dsini lumayan rame untuk kelas kampung tp juga ada ternakan besar yang ambil indukan ke luar kota.
    Saya ingin tnya schedulle penyiapan pembalap mulai waktu masa brtelur, bongkar telur sampai waktu menjelang lomba.
    Dan juga apa sih komposisi jamu yang bgus buat pembalap..????
    terimakasih sbelumnya atas jwaban dari rekan2 semua…..

    Bravo andhokan….

  118. amar yudha
    Senin, 25 Januari 2010 pukul 2:49 pm

    ciri ciri dara balap

  119. amar yudha
    Senin, 25 Januari 2010 pukul 2:52 pm

    apa sihc ciri dara balap

  120. akbar
    Jumat, 26 Februari 2010 pukul 8:40 pm

    dimana tempat pesanan ring??mohon dibalas

  121. Senin, 1 Maret 2010 pukul 2:07 pm

    Mas Akbar klo mau pesan ring coba aja di ko tiong hok jakarta
    ini no tlp nya 0811133308 smoga bisa membantu
    thanks…

  122. budimerpati
    Sabtu, 20 Maret 2010 pukul 9:37 am

    Mas Agus ampelnya dimana yah , saya juga ampel….deket kalipuyang saya juga penggemar merpati,…salam kenal

  123. bombom
    Rabu, 24 Maret 2010 pukul 8:10 pm

    assalaamualaikum, salam buat temen2 penggemar merpati balap di indonesia……….saya mo tanya untuk daerah jawa tengah khususnya semarang, trah merpati yang mendominasi dari trah apa??? makasih atas masukannya………..

  124. kaisar
    Senin, 5 April 2010 pukul 8:55 am

    ksh tau saya donk racikan jamu merpati balap supaya tenaga y max tolong saya

  125. Zodiac
    Jumat, 9 April 2010 pukul 1:13 am

    Buat Pak Bombom……… setahu sy di semarang mau cari trah apa aja ada…….

  126. Padel
    Kamis, 15 April 2010 pukul 12:57 pm

    Salam Kenal,

    saya penggemar merpati balap dari Lamongan,
    yang ingin saya tanyakan masalah mengawinkan merpati balap!!!…
    1. apakah proses kawin yang berlebihan pada merpati balap itu berakibat kondisi merpati balap?
    2. jika berpengaruh… kapan waktu yang tepat untuk mengawinkan?…

    Thx,

  127. Jumat, 21 Mei 2010 pukul 9:33 am

    Salam kenal juga Mas Padel

    Kawin berlebihan pada merpati balap tentunya akan menguras seperma merpati balap itu sendiri, sedangkan seperma merupakan inti sari atau bagian dari power merpati balap.
    semakin banyak mengeluarkan sperma semakin berkuarang power merpati balap. apabila sering dikawinkan harus dibarengi asupan yg cukup untuk mengganti sperma yg dikeluarkan.

    idealnya merpati dikawinkan cukup 2 x sehari pada sore atau malam hari. dan setelahnya dimasukan ke pagupon kembali

    Salam Seelo

  128. deni kurnia
    Kamis, 3 Juni 2010 pukul 9:07 pm

    salam buat anak2 bandung yg suka balap merpati…………aq butuh merpati balap yg handal
    siapa saja yg mau menjual aq beli

  129. Kamis, 1 Juli 2010 pukul 10:19 am

    anda mau beli merpati balap handal! hub;021 3254647

  130. Kamis, 1 Juli 2010 pukul 10:24 am

    tips sederhana membuat jamu merpati supaya ngeket;
    1.kopi.
    2.telur.
    3.mrica.
    4.kencur.

  131. bombom
    Selasa, 6 Juli 2010 pukul 12:09 am

    salam merpati balap idonesia, saya penggemar merpati balap dr purwodadi jateng….mau nanya tips membuat racikan jamu buat merpati balap dari bahan apa saja ya??? dan komposisinya berapa….????makasih sebelumnya

  132. Rabu, 21 Juli 2010 pukul 10:35 am

    @adit, bener ga nih? kalo emanng bener boleh tuh jamunya…

  133. Jumat, 6 Agustus 2010 pukul 10:41 pm

    SALAM KENAL AKU PENGGEMAR MERPATI BALAP DARI DEMAK AKU INGIN MEMAJUKAN MERPATI BALAP DI DEMAK……………….

  134. Jumat, 6 Agustus 2010 pukul 10:43 pm

    BUAT KAWAN YG INGIN IKUT RAMPAAN DATANG AJ KE DEMAK TEMPAT N BUYARAN HLT………..

  135. chegietz
    Rabu, 18 Agustus 2010 pukul 10:58 am

    rcikan jamu yg gmna mas klo pngen buat trbang nya ok…….???

  136. Jumat, 8 Oktober 2010 pukul 10:09 pm

    assalamualaikum wr wb…aloww mas-mas khususnya penggemar merpati balap ..
    Cma mo ucapin ..” salam perkwnalan dulu aj…
    Dari ak yang ada disolo..
    Maksih ya …yuk salam merpati..
    Salapam perdamaiannnnn..

  137. roky
    Jumat, 15 Oktober 2010 pukul 12:42 pm

    slam kenal gw penggemar merpati gw punya merpati dijual 2jt nama angin …………..

  138. roky
    Jumat, 15 Oktober 2010 pukul 12:46 pm

    anakan dijual tertpisa i ekor gw jual 1,5 juta dehh murah

  139. belah
    Minggu, 24 Oktober 2010 pukul 11:13 am

    slam kenal..gw belah dr pangandaran,,klaw ngtren merpti atas daerah bdg sblah mana y??gw pngin tau c WALET,,dlu aku jual k daerah bdg…thanks

  140. Gandrung Manja
    Selasa, 2 November 2010 pukul 5:45 pm

    Salam kenal semua penggemar merpati Balap saya Didit pemain lama mau main merpati lagi cuman posisi sementara ada di Australia insyaallah klo gak ada halangan thn depan.

    Mau tanya sementara ini yg juara di Lomba SI Bird Farm mana yaa dan juga klo mau beli product Veta Farm hrs contact siapa………..?

    Terima Kasih

  141. Sumerbal
    Sabtu, 4 Desember 2010 pukul 11:23 am

    Salam kenal buat semua penggemar merpati balap.

    Mohon info untuk latihan merpati balap di Gresik atau Surabaya ada dialamat nama saja
    info ini diperlukan unt ajang bertemunya sesama penggemar merpati balap.

    Terima kasih

  142. Jumat, 28 Januari 2011 pukul 11:59 am

    Salam kenal moh.rizky alamsyah saya sudah lama memelihara burung dara aduan.tempat jual burung dara nasional adalah jl.pasindangan/pinggir kali terkenal nama nya pa dani?

    terima kasih.

  143. manu
    Rabu, 16 Februari 2011 pukul 2:38 pm

    lam knal pecinta merpati balap …ane mo jual merpati balap ni sepasang 700rb bisa nego dah 400 meter…hub 02191327637 klw bisa tuk daerah jabodetabek ya….mksh

  144. hafis
    Selasa, 1 Maret 2011 pukul 1:08 pm

    met siang semua… aq dari sumsel tanjung enim…mau tanya nih…..cara menjadikan merpati yg susah giringan keras gmn ya?

  145. ahmad
    Rabu, 16 Maret 2011 pukul 1:31 pm

    mas minta alamat peternak merpati balap di jogja , sebelumnya terimakasih

  146. Jumat, 20 Mei 2011 pukul 2:27 pm

    Bwt mas adit
    Bgus jga jmunya
    Oya tuh prbandingannya brapa?

  147. DADANG
    Senin, 13 Juni 2011 pukul 1:54 pm

    KULONUWUN..SY DADANG TINGGL DI JGJA..SY PINGIN LIAT LATIHAN BALAP MERPATI DI JOGJA NIH..ADAKAH REKAN2 YG BERSEDIA MEMBOLEHKAN SY NONTON “KEPIAWAIAN” JAGOAN2NY “MENEMBUS ANGIN”..SIAP TAHU SY JD PENGHOBI SPRINT PIGEON JG..MATURNUWUN

  148. Deny garindra
    Kamis, 7 Juli 2011 pukul 12:29 pm

    mas mw nax,tempat berlatih nya merpati balap th d mn aj?

  149. Kamis, 18 Agustus 2011 pukul 2:55 pm

    askum, saya hoby merpati balap. saran jamu agar nafasnya burung bisa kuat di kasih jamu apa? tolong resepnya…..

  150. ACHMAD MAULANA LUKITO
    Jumat, 26 Agustus 2011 pukul 3:13 am

    ANE MAU BELI BURUNG KOLONGAN YG HARGANYA TERJANGKAU ANE DI BEKASI HARUS KEMANA ANE CARI JURAGAN BURUNG Y

  151. JAKARIA
    Kamis, 8 September 2011 pukul 2:55 pm

    mas numpang tanya

    burung merpatiku seperli lesu dan ada sriawan kuning uning di mulutnya?????

    CARA NGOBATINYA GI MN MAS???

  152. Minggu, 18 September 2011 pukul 6:49 pm

    salam buat para mania burung merpati balap..aq ariez dari jogja mau tanya tentang pemeliharaan burung merpati balap.bolehkah saya maen ketempat kawan yang berada dijogja untuk belajar memelihara burung balap?

  153. Rabu, 19 Oktober 2011 pukul 1:54 pm

    maen donk ke palembang

  154. yoyok setiawan
    Selasa, 29 November 2011 pukul 3:49 pm

    saya punya merpati sudah juara 5 x.saya pngen pny keturunannya.tp telor yg saya tetaskan tidak pernah menetas..apakah anda tau obatnya..?terimakasih atas perhatiannya.

  155. galuh
    Selasa, 6 Desember 2011 pukul 11:22 am

    salam kenal dari sesama pecinta burung dara :)

  156. Selasa, 6 Desember 2011 pukul 11:23 am

    salam kenal dari sesama pecinta burung dara se indonesia

  157. Minggu, 8 Juli 2012 pukul 6:22 pm

    halo nama q donny bagai mana caranya merpati balab terima kasigh kk

  158. M agung penggemar burung dara di bekasi
    Minggu, 15 Juli 2012 pukul 1:19 pm

    Sya punya brung dara tapi gk bisa nelur sudah 3 tahun tapi bringnya blum nelur.saya mu nanya bagai mana caranya supanya burung itu bsa nelur?

  159. M agung penggemar burung dara di bekasi
    Minggu, 15 Juli 2012 pukul 1:32 pm

    Hehehe…..sya mu nanya nih ,tentang ciri ciri merpati tinggi dan merpati balap…?

  160. aal
    Senin, 29 Oktober 2012 pukul 1:15 pm

    salam kenal,,,,mw tnya nih,,,knp ya burung merpati itu kalw betinanya mati yng jantan jg ikutan mati,,,kira2 apa penyebabnya? ada kaitannya dngan hormon tdak???

  161. Minggu, 19 Mei 2013 pukul 12:59 am

    Cravings for sugars as part of all forms, fruit, dairy and also wheat are classic indicators of the possible
    existence of candida. From time to occasion, the woman might experience irritating itching, discharge, or perhaps
    odor from the vagina, which, along with being uncomfortable, she
    can get a hold of embarrassing. Being a true believer of drinking ACV daily then for over
    a month , I might share with you the benefits you are going to get.
    This particular imbalance should try to be uncovered prior to
    it in fact begins to result additional trouble
    for you.

  162. Sabtu, 25 Mei 2013 pukul 7:52 pm

    I love looking through an article that can make people think.

    Also, thanks for allowing for me to comment!

  163. Kamis, 30 Mei 2013 pukul 9:34 am

    Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your site is excellent, let alone the content!. Thanks For Your article about merpati balap | WEB lab. Unggas UGM .

  164. Kamis, 27 Juni 2013 pukul 12:20 am

    sy pengemar merpati kolong dari muntilan ,, pin 289bb30e

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 75 pengikut lainnya.

